Minggu, 26 Mei 2013

Indahnya Ukhuwah


Bissmillahirrahmannirrahim
Inilah yang kelak akan kurindukan disaat sudah tidak lagi berstatus sbg mahasiswa.
Awalnya hanya ide-ide ringan dari sahabat” seperjuangan di LDK kampus yang ada di Subang. Ringan namun penuh makna yang telah terpikirkan jauh-jauh hari. Mengadakan suatu acara besar yang acaranya bisa dikerjakan oleh LDK yg ada di Subang diantaranya LDK Mahisa STKIP, LDK Subulussalam, UKMI STIESA. Tidak sembarang acara yang ingin kami hadirkan namun sebagai sarana kami menyiarkan islam, menjalin ukhuwah, dan menumbuhkan semangat dakwah agar lebih bersemangat lagi ketika berpulang kembali ke kampus masing-masing untuk berdakwah.
Setiap pekan kami berkumpul bersama saling bertukar ide berlian yang kami punya, walaupun disetiap pertukaran ide itu ada perbedaan pendapat yang belum bisa diterima oleh masing-masing individu. Hal seperti itu yang membuat hangat (panas) suasana. Tak terasa skitar 2 bulan acara kami persiapkan, semua kemampuan yang kami miliki kami keluarkan pikiran, waktu, tenaga, dan materi untuk keberlangsungan acara ini. Alhamdulillah acara bisa berlangsung pada hari Sabtu, 25 mei 2013 ini.
Banyak kisah yang terukir di memoriku tentang ke-Maha Besar-an Allah yang mempertemukan kita dalam acara ini. Kalau bukan karena takdir Allah kita tidak akan pernah bertemu untuk saling menguatkan, yang selanjutnya kekuatan itu harus kita sebarkan ke sahabat lain di kampus kita yang tidak sempat ikut berparsitifasi dalam acara ini. Dari yang awalnya kami belum saling mengenal, karena pertemuan itu kami menjadi akrab. Ini berarti salah satu misi kita berhasil “menjalin ukhuwah”.
Saya bangga dengan antum semua yang benar-benar total untuk keberhasilan acara ini. Jangan khawatir sahabat Allah maha melihat atas semua yang kita lakuakan maka allah pun akan membalas setiap hal yang kita lakukan itu, semoga ini menjadi amal baik kita semua untuk bekal agar bisa bertemu dengan Rabb dan kekasihnya Nabi Muhammad Saw.
Jangan lupa sahabat setelah acara ini ukhuwah kita harus semakin erat, semangat pun harus Full untuk mengajak sahabat” kita yang lainnya untuk kembali ke jalan ALLAH SWT. Manfaatkan waktu kita agar selalu bermanfaat untuk orang lain.
Suatu hari nanti sahabat akan merindukan hal-hal seperti ini setelah sahabat semua meninggalkan dunia kampus. So mumpung masih menjadi mahasiswa mari kita manfaatkan waktu kita untuk membangun kampus madani dengan kegiatan” yang islami.
Terakhiar dari saya secara pribadi mau mengucapkan Jazakkallah khairan katsiran atas partisifasi sahabat semua yang begitu total dalam mensukseskan acara ini. Semoga Allah meridhoi dan membalas semua apa yang telah dilakukan. Aamiin ya Robbal’alamin. Teriring kata maaf yang ingin saya sampaikan bila selama bekerjasama dengan sahabat semua banyak kekurangan, kesalahan dan kealfaan yang saya lakukan mohon dimaafkan.
Keep Hamasah !!


By: Rima Nurhakim

0 komentar:

Posting Komentar